2.16.2013

Kapanpun dan Di manapun, Koneksi Itu Penting!!!


Kapanpun dan Di manapun, Koneksi Itu Penting!!!


Menjadi seorang blogger dan penggiat sosial media tidaklah mudah. Kadang kita terkendala dengan koneksi internet yang lambat pada perangkat mobile yang kita gunakan. Pingin kirim tweet susah, pingin update status di facebook juga sering muncul peringatan “no connection”, pingin blogging juga putus koneksi, hmm.. rasanya pingin ngebanting aja ponsel yang kita miliki. Akan tetapi, jika kita berada pada area dengan konektivitas yang baik semua kendala tersebut tidak berarti. Kita dapat melakukan surfing dan blogging dengan lancar karena koneksi yang kita miliki sangat stabil tidak ada RTO (Request timeout).
Beberapa waktu yang lalu, saya hendak bepergian menuju Bandung menggunakan Kereta Api Mutiara Selatan. Tentu saja jika posisi saya ada di Surabaya, maka saya harus naik kereta api melalui Stasiun Gubeng. Datang satu jam lebih awal ternyata menjengkelkan, saya nggak tau mesti ngapain, terlebih lagi pulsa yang saya miliki menipis. Nyalain Blackberry sambil berharap ada sinyal WiFi yang kuat nyantol di ponsel. Ternyata ada beberapa titik akses point di sekitar Stasiun Gubeng Surabaya, salah satunya INDOSAT. Saya pun teringat dengan berita di beberapa media bahwa saat ini Indosat meluncurkan layanan barunya yang bernama Indosat SuperWiFi.
Indosat Super WiFi Pada BlackBerry
Indosat Super Wi-Fi merupakan layanan internet Unlimited melalui jaringan Wi-Fi dengan kecepatan tinggi yang diperuntukan bagi seluruh pelanggan Indosat. Kebetulan perangkat Blackberry yang saya miliki telah mendukung teknologi EAP-SIM sehingga saya dapat langsung terhubung dengan jaringan Wifi INDOSAT tersebut tanpa harus memasukkan username dan password. Saat saya mencoba membuka video pada situs Youtube hasilnya tanpa Buffering. Wusss,, sangat cepat!!!
Tentu saja ini kesempatan emas untuk melakukan sedikit cuap cuap lewat akun Twitter sembari menunggu kereta Mutiara Selatan tiba di Stasiun Gubeng. Tak hanya cuap-cuap lewat twitter saya juga membuka aplikasi Facebook kemudian berinteraksi dengan teman-teman baik dengan mengomentari status teman, like status/foto, atau bahkan kirim status Facebook. Semua bisa dilakukan dengan lancar menggunakan Indosat Super WiFi. Kapanpun dan di manapun asalkan koneksi lancar pasti kita tidak akan pernah bosan dengan Sosial Media. Kereta Mutiara Selatan pun tiba dan saya harus segera naik untuk melanjutkan perjalanan saya ke Bandung. Nah, itu tadi sharing pengalaman saya semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar

Posting Komentar