2.19.2013

TIPS BERIKLAN DI INTERNET DENGAN GOOGLE ADWORDS


tips beriklan di internet dengan google
Tips Beriklan di Internet Dengan Google Adwords
Tips Internet

5 TIPS BERIKLAN EFEKTIF MENGGUNAKAN GOOGLE ADWORDS

Sebaliknya, pelanggan yang akan mencari Anda


Pernahkah Anda beriklan di internet atau media sosial, menjual properti atau busana, tetapi bingung karena ternyata tidak ada yang tertarik dengan tawaran Anda? Google punya solusi jitu untuk Anda dengan sejumlah trik diGoogle AdWords.
 
Dengan AdWords, Google mengklaim, Anda tidak perlu lagi mencari pelanggan, tetapi sebaliknya pelanggan akan mencari Anda. Menjadikan bisnis Anda "bisnis yang memiliki jawaban atas pertanyaan mereka." 

Berikut ini adalah lima tips dari Google bagaimana membuat iklan online yang tepat sasar dan efektif menggunakan Google AdWords:
 

Bangunlah akun yang terstruktur dengan baik

Apakah Anda memiliki berbagai layanan dan produk, yang semuanya perlu diiklankan? Bikinlah kategori sesuai kata kunci (keywords) agar iklan Anda terbagi rapi dalam tema di ad groups, AdWords. Dengan itu iklan Anda bisa dengan tepat menyasar calon pelanggan berbeda. Cobalah dengan beberapa kelompok kata kunci yang berbeda. Kemudian evaluasi dan ubahlah untuk mencapai hasil yang tepat. 

Capai pelanggan yang tepat dengan kata kunci yang akurat

Mengidentifikasi kata kunci yang relevan sangat penting untuk keberhasilan iklan Anda. Antisipasilah perilaku pencarian pelanggan Anda dan pilihlah kata kunci yang berpotensial untuk menarik pelanggan ke iklannya. Jika ragu, cobalah Keyword Tool yang bisa memberikan informasi tentang berapa banyaknya pencarian sebuah kata kunci tertentu secara lokal atau global.
   
Anda juga bisa menggunakan campuran kata kunci yang luas dan kata kunci negatif (negative keywords). Kata kunci yang cukup banyak akan memungkinkan iklan anda tampil dengan frasa dan variasi yang lebih tepat sasar.
 

Buatlan iklan yang bermakna

Penguna internet akan mengklik iklan kalau menjawab apa yang mereka cari. Untuk mendapatkan hasil terbaik, kata kunci Anda harus langsung berhubungan dengan produk Anda dan isi iklannya. Jika tidak yakin iklan mana yang akan memberikan pesan yang terbaik, buatlah variasi dalam sebuah grup iklan ad group dan evaluasi hasilnya. Google AdWords akan merotasi iklan Anda tanpa biaya tambahan. 

Jadilah tuan rumah yang baik

Untuk memperbesar peluang penjualan, pastikan URL di iklan mengarahkan calon pelanggan ke laman web yang jelas menampilkan produk yang ditawarkan dalam iklan anda. Pengguna internet akan membuat keputusan dengan cepat apakah mereka akan tinggal di sebuah situs web atau pergi ke tempat lain, jadi jangan kirim mereka ke halaman depan atau home, dan membuat mereka mencari sendiri produknya. 

Terus Menganalisis

Pantaulah iklan Anda dengan alat analisis web gratis (seperti analytics). Jika ingin meningkatkan penjualan online dan memancing traffic tinggi ke situs Anda, analisis data akan membantu Anda menyasar pelanggan lebih akurat. Gunakan software conversion-tracking untuk menentukan kata kunci yang bisa menghasilkan satu klik dan mana yang menghasilkan penjualan.

Tidak ada komentar

Posting Komentar